Olahan Internet.Untuk semua Pelaku bisnis yang mengembangkan pertumbuhan produk maupun conten yang di produksi oleh suatu perusahaan tentu membutuhkan website maupun blog yang bertujuan untuk menjangkau pelanggan melalui pemasaran online di internet.
Dimana,suatu website atau blog dapat di ibaratkan seperti suatu bangunan berupa toko,dimana,memiliki,Nama,Alamat,daftar produk,dan masih banyak lagi.
Lalu hal apa saja yang harus kita persiapkan dalam menjangkau pangsa pasar yang luas melalui media internet berbasis website maupun blog?Salahsatu kegagalan yang paling banyak ditemui adalah ketidak lengkapan fitur yang di butuhkan pelanggan maupun pengguna,ketika mencari barang atau produk yang dibutuhkan oleh pembeli.
Baca Juga :6 Cara Cerdas Mengatur Keuangan Di saat Krisis Ekonomi
Jika suatu website maupun blog yang kita kelola tidak memberi kepercayaan kepada pelanggan,maka apapun yang kita promosikan atau barang yang di jual dipastikan tidak akan laku karena kurang lengkapnya fitur maupun bagian-bagian yang dibutuhkan dalam suatu website/blog tersebut.
Jika Anda Merupakan pelaku bisnis yang bergelut mencari keuntungan maupun yang ingin memperluas pangsa pasar perusahaan yang kita kelola melalui pemasaran online di internet,maka diwajibkan supaya memperhatikan bagian-bagian atau Fitur yang harus dimiliki sebuah website. baik itu berupa komponen yang dibangun berupa blog,toko online, e-commerce,personal,maupun halaman yang berbasis online lainya.
Baca Juga: Mengolah Dan Menghasilkan Trafik Media Sosial Menjadi Uang
Kelengkapan tersebut bukanlah hanya untuk pelanggan anda,Sebagai perusahaan Raksasa penyedia internet berupa Google,Bing,Yandex,juga merekomendasikan hal tersebut supaya peringkat website kita masuk dalam rekomendasi di mesin pencarian di internet.
Jika Nama dari website perusahaan kita masuk dalam perekomendasian di pencarian internet,maka kemungkinan besar peningkatan keberhasilan dalam bisnis akan meningkat pula,yang berarti jangkauan audiens yang kita butuhkan akan semakin terbuka lebar bagi pelanggan yang membutuhkan produk atau barang yang kita jual.
Berikut Kelengkapan Fitur Yang Harus Dimiliki website atau Blog Untuk meningkatkan Pelanggan.
Domain adalah nama yang diberikan untuk mengidentifikasi sebuah jaringan tanpa menggunakan internet protocol (IP), mengingat biasanya IP menggunakan angka-angka yang sulit dihafal. Dalam dunia internet, domain merupakan aspek penting dalam sebuah website. Fungsinya adalah sebagai alamat yang memudahkan para pengunjung untuk mencari informasi yang mereka inginkan.seperti contohnya www.curahan.online dan masih banyak lagi,tergantung pemilihan nama yang kita inginkan seperti .com,.id,dan lain sebagainya.maka Domain adalah Fitur Yang Harus Dimiliki website atau Blog.
Logo adalah suatu gambar(lambang) atau sketsa yang memiliki arti tertentu dari suatu perusahaan,yayasan,lembaga/organisasi,Produk,atau negara yang mudah di ingat sebagai pengganti Nama Yang sebenarnya.
Seperti Contohnya Negara Indonesia memiliki Lambang 'Garuda' maka jika kita melihat gambar atau lambang tersebut maka kita akan teringat negara Indonesia.Begitu juga layaknya Dengan Website atau blog,Logo adalah bagian yang sangat di butuhkan dalam suatu website.
Navigasi pada website maupun blog adalah bagian-bagian pengelompokan terhadap suatu konten,artikel,produk yang dimuat pada bagian website/blog dengan tujuan untuk mempermudah pengunjung atau pelanggan melihat Apasaja yang kita muat di dalam website yang kita kelola.dengan memberikan informasi penting serta bermanfaat bagi pengguna.dimana pengguna harus dapat menjelajahi seluruh situs atau aplikasi dengan mudah untuk menemukan produk,barang,atau layanan yang di janjikan.seperti Contoh:biasanya Diawali Dari -Beranda-Login-daftar-beli-dan lain-lain.maka Navigasi Situs adalah Fitur Yang Harus Dimiliki website atau Blog
istilah umum yang digunakan untuk mencakup bagaimana isi web konten ditampilkan, (biasanya berupa hypertext atau hypermedia) yang dikirimkan ke pengguna akhir melalui World Wide Web, dengan menggunakan sebuah browser web atau perangkat lunak berbasis web. Tujuan dari web design adalah untuk membuat website—sekumpulan konten online termasuk dokumen dan aplikasi yang berada pada server web / server. Sebuah website dapat berupa sekumpulan teks, gambar, suara dan konten lainnya, serta dapat bersifat interaktif ataupun statis.
Baca Juga : Teori pemanfaatan waktu luang Serta Contohnya
Pada Bagian Ini diharapkan situs website atau blog yang kita kelola menampilkan keramahan(mobile friendly) pada setiap browser yang ada.Jika website tersebut sudah di optimasi dengan responsif maka pelanggan atau pengguna situs yang memakai beragam browser akan tetap bisa menjelajah dengan nyaman di website kita.maka desain website sudah merupakan pokok penting yang harus di siapkan dalam kerangka sebuah website.
Halaman pada website adalah kelompok konten atau artikel statis bagian kedua yang di isi dengan ulasan Produk,yang mengulas secara rangkum bagian keseluruhan website tersebut seperti :Tentang website(About US)-Kebijakan Privasi(ketentuan pengguna)-Disclaimer-Visi-Misi-Contak-profil-media-Sosial yang dimiliki-Alamat-pembayaran-rating.tentu halaman adalah Kelengkapan Fitur Yang Harus Dimiliki website atau Blog.
Bagi pelaku bisnis yang berinteraksi secara langsung dengan pelanggan atau pembeli maka wajib menyertakan live chat secara real-time dimana Tanggapan maupun pertanyaaan pengguna situs yang ingin mengajukan pertanyaan secara langsung akan bisa dijawab melalui live chat,semakin kita tanggap dalam menjawab pertanyaan para pelanggan,maka dipastikan website kita aktif.biasanya live chat digunakan di berbagai situs toko online maupun blog yang di kelola untuk menjual barang atau affiliasi produk tertentu.
Menampilkan review dari pelanggan yang sudah melakukan pembelian dari website/blog.ini biasanya diisi dengan pengalaman pengguna yang sudah memakai atau membeli produk barang atau jasa dari kita.semakin banyak review yang positif maka akan semakin meningkatkan kepercayaan bagi pengguna atau pelanggan baru di website kita.
Semakain bagus kita dalam mengoptimasi bagian-bagian website seperti yang sudah di jelaskan Diatas,maka kesempatan kita terhubung dengan pelanggan akan semakin terbuka lebar,ini tentunya akan memberi efek positif bagi peningkatan bisnis maupun penjualan berbagai produk yang ingin kita pasarkan secara online di internet.
Internet |
Dimana,suatu website atau blog dapat di ibaratkan seperti suatu bangunan berupa toko,dimana,memiliki,Nama,Alamat,daftar produk,dan masih banyak lagi.
Lalu hal apa saja yang harus kita persiapkan dalam menjangkau pangsa pasar yang luas melalui media internet berbasis website maupun blog?Salahsatu kegagalan yang paling banyak ditemui adalah ketidak lengkapan fitur yang di butuhkan pelanggan maupun pengguna,ketika mencari barang atau produk yang dibutuhkan oleh pembeli.
Baca Juga :6 Cara Cerdas Mengatur Keuangan Di saat Krisis Ekonomi
Jika suatu website maupun blog yang kita kelola tidak memberi kepercayaan kepada pelanggan,maka apapun yang kita promosikan atau barang yang di jual dipastikan tidak akan laku karena kurang lengkapnya fitur maupun bagian-bagian yang dibutuhkan dalam suatu website/blog tersebut.
Jika Anda Merupakan pelaku bisnis yang bergelut mencari keuntungan maupun yang ingin memperluas pangsa pasar perusahaan yang kita kelola melalui pemasaran online di internet,maka diwajibkan supaya memperhatikan bagian-bagian atau Fitur yang harus dimiliki sebuah website. baik itu berupa komponen yang dibangun berupa blog,toko online, e-commerce,personal,maupun halaman yang berbasis online lainya.
Baca Juga: Mengolah Dan Menghasilkan Trafik Media Sosial Menjadi Uang
Kelengkapan tersebut bukanlah hanya untuk pelanggan anda,Sebagai perusahaan Raksasa penyedia internet berupa Google,Bing,Yandex,juga merekomendasikan hal tersebut supaya peringkat website kita masuk dalam rekomendasi di mesin pencarian di internet.
Jika Nama dari website perusahaan kita masuk dalam perekomendasian di pencarian internet,maka kemungkinan besar peningkatan keberhasilan dalam bisnis akan meningkat pula,yang berarti jangkauan audiens yang kita butuhkan akan semakin terbuka lebar bagi pelanggan yang membutuhkan produk atau barang yang kita jual.
Berikut Kelengkapan Fitur Yang Harus Dimiliki website atau Blog Untuk meningkatkan Pelanggan.
1.Domain
Domain |
Domain adalah nama yang diberikan untuk mengidentifikasi sebuah jaringan tanpa menggunakan internet protocol (IP), mengingat biasanya IP menggunakan angka-angka yang sulit dihafal. Dalam dunia internet, domain merupakan aspek penting dalam sebuah website. Fungsinya adalah sebagai alamat yang memudahkan para pengunjung untuk mencari informasi yang mereka inginkan.seperti contohnya www.curahan.online dan masih banyak lagi,tergantung pemilihan nama yang kita inginkan seperti .com,.id,dan lain sebagainya.maka Domain adalah Fitur Yang Harus Dimiliki website atau Blog.
2.Logo
Logo |
Logo adalah suatu gambar(lambang) atau sketsa yang memiliki arti tertentu dari suatu perusahaan,yayasan,lembaga/organisasi,Produk,atau negara yang mudah di ingat sebagai pengganti Nama Yang sebenarnya.
Seperti Contohnya Negara Indonesia memiliki Lambang 'Garuda' maka jika kita melihat gambar atau lambang tersebut maka kita akan teringat negara Indonesia.Begitu juga layaknya Dengan Website atau blog,Logo adalah bagian yang sangat di butuhkan dalam suatu website.
3.Navigasi Situs
Navigasi situs |
Navigasi pada website maupun blog adalah bagian-bagian pengelompokan terhadap suatu konten,artikel,produk yang dimuat pada bagian website/blog dengan tujuan untuk mempermudah pengunjung atau pelanggan melihat Apasaja yang kita muat di dalam website yang kita kelola.dengan memberikan informasi penting serta bermanfaat bagi pengguna.dimana pengguna harus dapat menjelajahi seluruh situs atau aplikasi dengan mudah untuk menemukan produk,barang,atau layanan yang di janjikan.seperti Contoh:biasanya Diawali Dari -Beranda-Login-daftar-beli-dan lain-lain.maka Navigasi Situs adalah Fitur Yang Harus Dimiliki website atau Blog
4.Desain Website
Desain website |
istilah umum yang digunakan untuk mencakup bagaimana isi web konten ditampilkan, (biasanya berupa hypertext atau hypermedia) yang dikirimkan ke pengguna akhir melalui World Wide Web, dengan menggunakan sebuah browser web atau perangkat lunak berbasis web. Tujuan dari web design adalah untuk membuat website—sekumpulan konten online termasuk dokumen dan aplikasi yang berada pada server web / server. Sebuah website dapat berupa sekumpulan teks, gambar, suara dan konten lainnya, serta dapat bersifat interaktif ataupun statis.
Baca Juga : Teori pemanfaatan waktu luang Serta Contohnya
Pada Bagian Ini diharapkan situs website atau blog yang kita kelola menampilkan keramahan(mobile friendly) pada setiap browser yang ada.Jika website tersebut sudah di optimasi dengan responsif maka pelanggan atau pengguna situs yang memakai beragam browser akan tetap bisa menjelajah dengan nyaman di website kita.maka desain website sudah merupakan pokok penting yang harus di siapkan dalam kerangka sebuah website.
5.Halaman
Halaman website |
Halaman pada website adalah kelompok konten atau artikel statis bagian kedua yang di isi dengan ulasan Produk,yang mengulas secara rangkum bagian keseluruhan website tersebut seperti :Tentang website(About US)-Kebijakan Privasi(ketentuan pengguna)-Disclaimer-Visi-Misi-Contak-profil-media-Sosial yang dimiliki-Alamat-pembayaran-rating.tentu halaman adalah Kelengkapan Fitur Yang Harus Dimiliki website atau Blog.
6.live Chat
Live chat |
Bagi pelaku bisnis yang berinteraksi secara langsung dengan pelanggan atau pembeli maka wajib menyertakan live chat secara real-time dimana Tanggapan maupun pertanyaaan pengguna situs yang ingin mengajukan pertanyaan secara langsung akan bisa dijawab melalui live chat,semakin kita tanggap dalam menjawab pertanyaan para pelanggan,maka dipastikan website kita aktif.biasanya live chat digunakan di berbagai situs toko online maupun blog yang di kelola untuk menjual barang atau affiliasi produk tertentu.
7.Review Produk(Pelanggan)
Review pelanggan |
Menampilkan review dari pelanggan yang sudah melakukan pembelian dari website/blog.ini biasanya diisi dengan pengalaman pengguna yang sudah memakai atau membeli produk barang atau jasa dari kita.semakin banyak review yang positif maka akan semakin meningkatkan kepercayaan bagi pengguna atau pelanggan baru di website kita.
Semakain bagus kita dalam mengoptimasi bagian-bagian website seperti yang sudah di jelaskan Diatas,maka kesempatan kita terhubung dengan pelanggan akan semakin terbuka lebar,ini tentunya akan memberi efek positif bagi peningkatan bisnis maupun penjualan berbagai produk yang ingin kita pasarkan secara online di internet.